il dimenticato persone ala grande Radhiet

Kamis, 29 Maret 2012

10 Comandamenti di Conte

JUVE STORIA UN GRANDE AMORE

 Ekspresi Antonio Conte saat Claudio Marchisio membobol gawang Milan di ajang Serie A

La Gazzetta dello Sport, menghadirkan sebuah artikel yang ditulis oleh GB Olivero, menceritakan tentang 10 perintah Conte, dimana 10 perintah ini harus dilakukan jika Juventus ingin kembali meraih kejayaanya kembali. Dan kemudian 10 perintah Conte ini dikenal dengan sebutan 10 Comandamenti di Conte.













































10 perintah Conte tersebut antara lain adalah :


1. LA MENTALITA’ (Mentalitas) – Juventus harus bermain dengan mental pemenang selama kompetisi berjalan. Conte memiliki kembali mental khas Juventus, yaitu Lo Spirito Juventus.

2. L’AUTOSTIMA (Harga Diri) – Memenangkan setiap pertandingan akan mengembalikan kepercayaan diri dan melenyapkan ketakutan pemain Juventus.

3. IL GRUPPO (Grup / Tim) – Tidak ada kamus AKU dalam skuad Conte saat ini, yang ada adalah KITA. Semua sikap egois harus dihilangkan, karena Juventus bermain sebagai satu kesatuan dan bukanlah pertunjukkan perorangan semata.

4. I VECCHI (Senioritas / Figur) – Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon adalah sosok figur pemimpin dan teladan yang dapat diikuti semua pemain.

5. IL LAVORO (Latihan = Pekerjaan) – Saat berlatih, itu sama dengan sedang berkerja, jadi tidak ada kata main-main.

6. LA TATTICA (Taktik) – Setiap pemain harus tahu apa yang harus dilakukannya. Bermain dengan terorganisir dan menerapkan taktik yang telah didapatkan.

7. IL GENIO (Jenius) – Setiap pemain harus jenius dan tidak bergantung hanya kepada 1 orang pemain saja.

8. LA FAME (Kemasyhuran / Kejayaan) – Sekarang merupakan moment yang tepat untuk membuktikan Juventus yang sesungguhnya.

9. LO STADIO (Stadion Kandang) – Stadion (Kandang) harus menjadi neraka bagi setiap lawan. Bermain di depan pendukung sendiri sama artinya bermain dengan 12 pemain.

10. LA BILANCIA (Keseimbangan) – Conte benar-benar ingin skuadnya seimbang, baik di dalam maupun luar lapangan, karena hal tersebut akan berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan.
[SIGNORA1897]

 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar